oleh

Disnaker Makassar Hadirkan Lowongan Kerja Inklusif di Job Fair 2023

MAKASSAR, Terasnews.id – Job fair 2023 yang dihadirkan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar menyediakan lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas. Lebih menggembirakan lagi, job fair ini adalah acara yang tidak dikenakan biaya alias gratis.

Job fair yang merupakan bagian perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI digelar selama dua hari dimulai dari 21 hingga 22 Agustus 2023, di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Kepala Disnaker Makassar Nielma Palamba mengatakan, job fair Disnaker Makassar 2023 juga menyediakan formasi lowongan kerja khusus bagi penyandang disabilitas. Biasanya formasi kerja terdapat di sektor retail dan penempatan kerja yang bervariasi.

“Kami menyediakan formasi untuk teman-teman penyandang disabilitas. Lowongan pekerjaan ini merupakan langkah awal memberikan kesempatan yang sama secara inklusif dan seluruh pencari kerja di Indonesia,” kata Nielma.

Kata Nielma, jumlah formasi yang disiapkan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu ribuan formasi lebih banyak.

“Formasi ini dari evaluasi dengan melihat apa-apa saja yang kurang dari tahun-tahun sebelumnya, apa yang harus diperbaiki, dan seterusnya. Oleh karena itu kami tambahkan formasi tahun ini,” terangnya.

Ada sebanyak 500 perusahaan yang menjadi peserta job fair dari berbagai sektor, termasuk retail, konsultan, perbankan, perhotelan, dan masih banyak lagi dengan 2.100 formasi pekerjaan.

“Khusus bagi perusahaan peserta job fair kami telah meminta menggunakan Aplikasi Siap Kerja. Aplikasi itu inovasi dari Disnaker Makassar dalam mengukur partisipasi peserta job fair,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *