oleh

Disnaker Makassar Tingkatkan Kemampuan Pencari Kerja sebagai Operator Excavator Bersertifikat

MAKASSAR, Terasnews.id – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar memberikan peluang kepada pencari kerja untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi dalam mengoperasikan kendaraan alat berat berupa excavator.

Peningkatan kemampuan diberikan melalui kegiatan pelatihan berdasarkan klaster kompetensi operator alat berat excavator yang digelar pada Selasa, (29/08/2023).

Dalam kesempatannya membuka kegiatan pelatihan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Nielma Palamba menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk memberikan kesempatan bagi para pencari kerja dalam meningkatkan kompetensi dan kualifikasi mereka.

“Ini dapat menjadikan tenaga kerja yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif,” kata Nielma.

Menurutnya, pentingnya pelatihan ini tentu tidak dapat diabaikan, mengingat operator alat berat excavator merupakan salah satu profesi yang sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor, termasuk konstruksi, pertambangan, dan industri lainnya.

“Namun, untuk menjadi seorang operator alat berat yang handal, diperlukan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang memadai,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan peserta bekal pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif sehingga mereka mampu mengoperasikan alat berat excavator dengan baik dan sesuai dengan standar yang berlaku.

“Ini akan membantu mereka dalam mencari pekerjaan dan berkontribusi pada kemajuan sektor-sektor yang memerlukan operator alat berat yang terampil,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *