oleh

Formasi Sales dan Marketing Dominasi Job Fair Disnaker Makassar 2023

MAKASSAR, Terasnews.id – Pameran bursa kerja atau job fair tanpa biaya alias gratis yang dibuka oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar didominasi formasi sales dan marketing.

Kepala Disnaker Makassar Nielma Palamba mengatakan, job fair kali ini didominasi sektor perdagangan, terutama dalam posisi sales dan marketing. Itu tidak mengherankan, mengingat Kota Makassar identik dengan aktivitas perdagangan yang kuat.

“Formasi sales dan marketing yang mendominasi job fair ini menandakan bahwa Kota Makassar sangat berperan sebagai pusat perdagangan,” kata Nielma dalam sambutannya di pembukaan Job Fair di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (21/08/2023).

Dia juga mengatakan, sektor perdagangan, ritel, perhotelan, pengolahan, dan konstruksi menjadi penyumbang terbesar terhadap PDRB Kota Makassar.

Ini menunjukkan potensi besar dalam sektor-sektor tersebut dan peluang kerja yang tersedia bagi para pencari kerja.

“Job fair 2023 Makassar adalah kegiatan yang penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan sumber daya manusia berkualitas,” sebutnya.

Selain memberikan kesempatan kepada pencari kerja umum, job fair juga mempersiapkan formasi lowongan bagi penyandang disabilitas.

Biasanya, formasi yang disiapkan untuk mereka berada di sektor ritel, dan penempatan kerjanya bervariasi.

“Untuk memudahkan akses, stan untuk teman-teman penyandang disabilitas ditempatkan di bagian depan, sehingga mereka dapat mengakses dengan lebih mudah,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *