oleh

Jangan Lewatkan, Temukan Peluang Karir yang Luas di Job Fair Makassar 2023

MAKASSAR, Terasnews.id – Pameran job fair yang telah dinanti-nantikan oleh para pencari kerja di Kota Makassar akhirnya dibuka juga.

Selama dua hari dimulai hari ini, Senin, 21 sampai 22 Agustus 2023, ada 50 perusahaan berpartisipasi sebagai peserta job fair dengan menawarkan 2.100 formasi pekerjaan.

Pameran job fair gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar digelar di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga. Di momen ini, peluang karir yang diberikan sangat luas. Mencakup berbagai bidang keahlian dan minat.

Pada hari pertama acara job fair, ratusan pelamar telah datang ke perusahaan yang hadir di stan-stan yang telah disiapkan oleh Disnaker Makassar.

Sebenarnya, para pelamar memiliki dua opsi pendaftaran, yaitu secara digital dengan melakukan scan QR code atau pendaftaran manual di stan-stan perusahaan.

Kepala Disnaker Makassar Nielma Palamba mengatakan, job fair ini terbuka untuk umum, termasuk warga dari luar Kota Makassar, asalkan mereka memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

“Ini adalah langkah positif dalam mendukung mobilitas tenaga kerja dan memastikan bahwa peluang kerja dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin orang,” kata Nielma.

Selain memberikan kesempatan kepada pencari kerja umum, job fair 2023 juga mempersiapkan formasi lowongan bagi para penyandang disabilitas.

Biasanya, formasi yang disiapkan untuk mereka berada di sektor ritel, dan penempatan kerjanya bervariasi. Untuk memudahkan akses, stan untuk penyandang disabilitas ditempatkan di depan, sehingga mereka dapat mengakses dengan lebih mudah.

“Sektor perdagangan, ritel, perhotelan, pengolahan, dan konstruksi menjadi penyumbang terbesar terhadap PDRB Kota Makassar,” ungkap Nielma.

Di tempat yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar Muhammad Yasir berharap, seluruh perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair ini dapat menyerap tenaga kerja.

“Dari 2.100 pencari kerja yang hadir, semoga banyak di antaranya dapat langsung diterima oleh perusahaan sehingga memberikan manfaat besar bagi perekonomian Kota Makassar,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *