oleh

Ketua TP PKK Makassar Tekankan Kebersamaan dan Koordinasi dalam Penanganan Masalah Sosial

MAKASSAR, TERASNews.id – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menegaskan pentingnya kebersamaan dan koordinasi dalam penanganan masalah sosial di Kota Makassar. Pernyataan ini disampaikan dalam kegiatan Praktik Pekerjaan Sosial Dalam Komunitas Bagi TKSK yang berlangsung di Hotel Continent pada Selasa, 30 Juli 2024.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kemampuan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK). Dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk TKSK dan pejabat Dinas Sosial Makassar, acara ini menjadi momen penting untuk membahas strategi penyaluran bantuan sosial yang lebih efektif.

Indira Yusuf Ismail membuka acara dengan mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas kehadiran semua peserta. “Kita bersyukur bisa sama-sama di sini menghadiri acara ini. Silaturahmi kembali, merangkul kembali kita semua walaupun TKSK ini perekrutannya melalui kementerian, tapi kita punya persamaan bahwa kita sama-sama warga Makassar,” ujarnya.

Indira menekankan bahwa peran TKSK dalam penyaluran bantuan sosial sangat krusial. Dia menegaskan pentingnya kesepahaman dan kebersamaan untuk memastikan bantuan sosial sampai ke masyarakat dengan efektif.

“TKSK sangat berperan dalam urusan bantuan sosial. Jangan merasa terkotak-kotak, kebersamaan kita sangat diperlukan untuk membantu masyarakat Makassar,” jelasnya.

Selain itu, Indira juga menggarisbawahi perlunya optimalisasi penyaluran bantuan sosial agar merata dan tepat sasaran. Dia berharap semua pihak dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik, untuk mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Makassar.

“Banyak bansos tapi kenapa tidak sampai, tidak sesuai. Saya kira perlu kesepahaman. Tugas TKSK ini tentu tugas mulia. Ini jadi amal jariyah,” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar, yang turut hadir, menyatakan pentingnya koordinasi antara TKSK dan pemerintah kota.

“TKSK ini baru lagi kami silaturahmi seperti ini setelah sekian lama. Sehingga saya merasa penting koordinasi dan rekonsiliasi seperti ini agar teman-teman TKSK punya tugas dan fungsi yang jelas, sesuai dalam permensos,” katanya.

Andi Pangerang juga menyampaikan bahwa adanya masukan dari TKSK menunjukkan kebutuhan untuk lebih banyak dilibatkan dalam program pemerintah kota. Dia berharap melalui kegiatan ini, sinergi antara pemerintah kota dan TKSK dapat ditingkatkan dalam penanganan masalah sosial, termasuk stunting, perlindungan anak, dan bantuan sosial lainnya.

“Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan taraf hidup masyarakat Makassar dapat terus meningkat dan tercipta kehidupan yang lebih sejahtera. Dinsos insya Allah akan terus memaksimalkan pelayanan agar mudah dijangkau seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *