oleh

Bapenda Makassar Perkenalkan Aplikasi Pakintaki dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Daerah

MAKASSAR, Terasnews.id – Strategi peningkatan pendapatan daerah di Kota Makassar menjadi topik pembahasan serius dibincangkan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen saat melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Selasa (13/06/2023).

Kunjungan kerja yang dilakukan anggota legislatif Kebumen diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Munawar Cholil, Ketua Komisi C Restu Gunawan, Wakil Ketua Komisi C Kurniawan, Sekretaris Komisi C Lilik Halimah, dan beberapa anggota Komisi C lain, diterima langsung Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan, dan Perencanaan Bapenda Makassar, Reza Anugrah.

Reza Anugrah yang tampil menyambut tetamu dengan membahas Aplikasi Pakintaki. Sebuah platfrom inovasi yang dihadirkan Bapenda Makassar guna meningkatkan penerimaan dan pendapatan pajak daerah Kota Makassar.

Pengawasan pajak daerah dengan pembangunan sistem pajak berbasis online seperti aplikasi Pakinta, menjadi salah satu pelayanan yang dilakukan untuk mempermudah masyarakat sebagai wajib pajak sekaligus mitra dalam peningkatan PAD.

ÔÇťAplikasi Pakinta merupakan aplikasi induk pengecekan dan pembayaran seluruh jenis pajak untuk wajib pajak di Kota Makassar dan di Tahun 2022 kemarin mampu meningkatkan PAD di angka tertinggi sepanjang sejarah Kota Makassar,” jelas Reza.

Kunjungan kerja ini menjadi kesempatan bagi anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat menjadi contoh dan merumuskan strategi yang dapat dikembangkan dalam rencana pembangunan di daerah masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *