oleh

Pegawai Bapenda Makassar Kompak Menyaksikan Kemegahan Pawai Budaya

MAKASSAR, Terasnews.id – Jajaran pegawai dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar menyaksikan secara langsung Pawai Budaya yang meriah di Jalan Penghibur pada Rabu malam (12/07/2023). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Rakernas Apeksi XVI yang digelar di Kota Makassar.

Ketua Apeksi Bima Arya Sugarto, serta seluruh Wali Kota dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, turut mengenakan baju adat kota masing-masing dalam pawai tersebut. Jumlah peserta mencapai 56 kota, membuat suasana pawai semakin meriah dan memukau.

Parade Seni Budaya ini menampilkan keanekaragaman budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari busana adat yang anggun, tarian tradisional yang energetik, hingga pertunjukan seni lainnya, semua dipamerkan dengan megah.

Setiap Wali Kota dan Ketua TP PKK memakai baju adat dari daerahnya, menghadirkan nuansa raja dan sultan dalam pakaian kebesaran mereka.

Menyikapi itu, Kepala Bapenda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebut, pawai ini menjadi wadah bagi seluruh pemerintah kota di Indonesia untuk memperkenalkan keunggulan dan keunikannya masing-masing.

“Sehingga Rakernas Apeksi XVI ini bukan hanya sekadar pertemuan pemerintah kota, tapi juga menjadi ajang promosi budaya, kuliner, dan ciri khas dari setiap kota,” katanya.

Selain menjadi panggung bagi keragaman budaya, Pawai Budaya juga menjadi kesempatan bagi masyarakat lokal dan wisatawan untuk mengenal dan menikmati keindahan budaya Indonesia secara mendalam.

“Jalan Penghibur hingga kawasan Benteng Rotterdam menjadi saksi kebersamaan dari berbagai kota yang berbaur dalam perayaan ini. Termasuk jajaran pegawai dari Bapenda Makassar,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *