oleh

Bapenda Kantongi Rp 2,1 Miliar dari Transaksi Pembayaran PBB di Acara F8

MAKASSAR, Terasnews.id – Target pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) sudah digapai oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar. Realisasi capaian pendapatan per 27 Agustus 2023, menyentuh angka Rp 2,1 miliar.

Penerimaan transaksi PBB hingga menyentuh Rp 2,1 miliar dan berhasil melampaui target yang telah ditetapkan Rp 2 miliar, karena ditopang oleh layanan langsung yang dibuat selama lima hari dimulai 23-27 Agustus 2023, dalam acara Makassar Internasional Eight Festival atau F8.

Di perhelatan F8 Makassar yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Bapenda Makassar ikut hadir berpartisipasi dengan membuka layanan pembayaran PBB menggunakan stan. Walhasil, penerimaan pendapatan di sektor riil PBB terus melaju.

“Selama lima hari kami membuka layanan, target sebesar Rp 2 miliar berhasil dilampaui hingga menembus Rp 2,108 miliar dari 771 Nomor Objek Pajak (NOP), bayar tunai Rp 600 juta, non-tunai Rp 1,5 miliar,” beber Firman Hamid Pagarra.

Dia mengatakan, partisipasi Bapenda Makassar membuka pelayanan pembayaran PBB dengan menampilkan stan di area F8 Makassar tidaklah percuma. Upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB berbuah manis.

“Pelayanan ini kami hadirkan tuk memberikan kemudahan bagi masyarakat menunaikan kewajiban bayar pajak lebih mudah dan efisien. Jadi, jalan-jalan menikmati suasana F8 sekalian juga bayar pajak. Mengingat pembayaran PBB ini jatuh tempo pada 30 September 2023,” jelasnya.

Dari pantauan wartawan, animo masyarakat hadir bayar PBB di stan Bapenda Makassar begitu tinggi. Antusias mereka juga sangat tinggi menanyakan program inovasi berbasis digital yang dihadirkan instansi yang dipimpin Firman Hamid Pagarra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *