oleh

Nielma Palamba Paparkan Implementasi Rumusan Strategi Disnaker dalam RPJPD Makassar 2024-2045

MAKASSAR, Terasnews.id – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar, Nielma Palamba, memaparkan implementasi rumusan isu strategi Disnaker dalam RPJPD Makassar tahun 2024-2045, di forum Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Four Point Hotel by Sheraton Makassar pada Selasa, (15/08/2023).

Dalam kesempatannya itu, Nielma menyampaikan, kegiatan FGD ini untuk menggali isu-isu strategis yang akan menjadi fokus dalam penyusunan RPJPD Kota Makassar untuk periode tahun 2024 hingga 2045. Karena itu, hal yang tidak boleh terlupakan mengenai ketenagakerjaan.

“Ketenagakerjaan merupakan salah satu aspek kunci yang memiliki andil turut dalam memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih jauh lagi, Nielma menyampaikan Kota Makassar pada 2045 diperkirakan akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Proyeksi ini didasarkan pada analisis dan asumsi yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dan Tim Ahli Perekonomian di Kota Makassar.

“Dengan FGD ini diharapkan akan ada sinergi antara berbagai aspek perencanaan pembangunan di Kota Makassar sehingga RPJPD tahun 2024-2045 dapat dirancang secara lebih komprehensif dan berkesinambungan serta membawa manfaat bagi perkembangan kota dan kesejahteraan masyarakat Makassar,” tambahnya.

FGD yang membahas tentang strategi perencanaan dan harmonisasi program Pemerintah Kota Makassar dalam penyusunan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJPD) tahun 2024-2045 digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar.

Selain Disnaker Makassar, FGD yang melibatkan mitra dari Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga terdapat dua narasumber lainnya yang berkompeten di bidang masing-masing. Ada Perencana Ahli Madya Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan Inyo, dan Dr. Anas Iswanto Anwar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *