oleh

Mendagri Ingatkan Pemkot Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadan

MAKASSAR, Terasnews.id – Rapat koordinasi (Rakor) digelar Ditjen Bina Pembangunan Kementerian RI. Rapat yang membahas kestabilan harga dan ketahanan pangan dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dalam rapat melalui video teleconfrence, Pemerintah Kota Makassar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muh Ansar. Dia mengikuti rapat dari War Room Kantor Balaikota Makassar, Jumat (18/03/2022).

Adapun yang disampaikan Muh Ansar dari hasil rapat yaitu Menteri Dalam Negeri menginstruksikan terus melakukan koordinasi jauh dalam menghadapi hari besar keagamaan menjelang puasa dan Idul Fitri Tahun 2022.

“Sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri, kita akan melakukan koordinasi lebih lanjut dalam menghadapi hari besar keagamaan menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini,” jelasnya.

Selain itu, pembahasan stabilisasi harga bahan pokok juga menjadi bagian penting dalam rakor itu. Sehingga pemda diminta terus aktif melakukan koordinasi bersama jajaran terkait serta mengevaluasi setiap temuan yang ada salah satunya penimbunan pangan.

“Ini tuk memastikan ketersediaan kebutuhan barang pokok, kestabilan harga, dan memberi sanksi jika ada penimbunan,” tegasnya.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh seluruh Sekda kabupaten dan kota se Indonesia dengan narasumber Menteri Perdagangan, Wakil Menteri Pertanian dan Kaban Pangan Nasional. (*/CND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar