oleh

Ketua KKSS Rindu Keriuhan Sepak Bola, Danny Siap Bangun Stadion Barombong

MAKASSAR, Terasnews.id – Gala Dinner pada Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke 22 tahun 2022 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari City of Makassar berlangsung meriah pada Minggu, (15/05/2022). Selain meriah, penghabisan acara pertemuan itu juga menarik.

Pasalnya, dalam sambutan oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Muchlis Patahna, menyinggung mengenai nasib pembangunan stadion sepak bola di Kota Makassar. Pernyataan yang secara blak-blakan dilontarkannya itu pun tetiba mengubah suasana.

“Kita sudah rindu dengan keriuhan pesepak bola kita. PSM, bagaimana nasib stadion? Bagus sepertinya itu dibangun satu stadion di Makassar. Saya mau tanya, pembangunan stadion kewenangan provinsi atau kota kah?” tanyanya.

Pertanyaan yang dilontarkan Muchlis Patahna langsung ditanggapi bijak oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Danny, sapaan akrabnya menimpali kalau saja pembangunan seperti Stadion Barombing diserahkan ke kota, maka dipastikan bisa dibereskan.

“Ia betul kalau kita semia sangat rindu memiliki stadion dan mencetak para pemain handal masa depan. Kalau pembangunan Stadion Barombong diserahkan ke saya, sini mi Kucambokki, selesai ini barang-barang,” tegasnya.

Pernyataan yang disampaikan Danny tidaklah main-main. Apalagi pemerintah berencana tuk membangun jalan baru yang akan terhubung ke Stadion Barombong. Itu tentunya bisa menunjang pembangunan.

“Right of Way (Row) nanti akses kesana sekitar 56 Meter. Jadi apa lagi? Kami sudah siapkan akses,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Danny sudah membangun komunikasi dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bahas mengenai hal tersebut. Tapi saja, proposal yang dibawa langsung Danny untuk menghadap ke Andi Sudirman belum mendapatkan kejelasan.

“Maret lalu sudah bertemu dengan gubernur dan bahas untuk Stadion Barombong, saya masih menunggu keputusan terbaik dari beliau. Dananya kami siap untuk membangun, masih aman,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *