oleh

Danny Paparkan Rencana Pembangunan Makassar Dipenutupan Gala Dinner PSBM

MAKASSAR, Terasnews.id – Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke 22 Tahun 2022, telah selesai. Acara diakhiri dengan gala dinner dan closing ceremony. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menutup secara resmi pertemuan yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari City of Makassar, Minggu (15/05/2022).

Pada gala dinner ini turut dihadiri Ketua Umum DPP KKSS Muchlis Patahna, Ketua Panitia PSBM, Anggota DPR RI Andi Iwan, Ketua PKK Makassar Indira Yusuf Ismail dan peserta PSBM yang berdatangan dari seluruh penjuru negeri.

Dalam sambutannya, Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan kegiatan yang sukses digelar ini patut untuk diberikan apresiasi dan kehormatan. Karena, Kota Makassar dipilih sebagai tempat pelaksanaan dalam melakukan pertemuan yang fenomenal ini.

Tidak itu saja, dihadapan seluruh saudagar Danny sempat memaparkan mengenai kawasan baru Pantai Losari yang terletak di CPI. Serta beberapa pembangunan yang akan diprioritaskan seperti jalur besar (ro : 56 Meter) menuju Stadion Barombong nantinya dan Bundaran BTP. Tentu pembangunan itu baginya pembukaan keran masuknya investasi pada pembangunan New Balaikota.

“Komitmen membangun Makassar dua kali tambah baik harus diwujudkan. Segelintir pembangunan akan dibuat. Dan kami juga memerhatikan bakat pemuda makanya kami membuat sirkuit dan run race lantang bangngia biar anak muda bisa menuangkan energinya lewat kegiatan positif,” jelasnya.

Dia menambahkan ingin membangun nilai-nilai budaya yang bisa diabadikan dan diwariskan kepada anak cucu kelak. Seperti akan membangun dua phinisi di sudut Pantai Losari, satu Rumah Adat Toraja lengkap dengan tongkongannya di dekat CPI.

Menurutnya, secara tidak langsung itu menanamkan nilai budaya. Karena budaya sebuah kekuatan penting di era metaverse kedepannya.

“Ini gunanya PSBM karena kami terbuka buat para saudagar dan memperkenalkan langsung rencana pembangunan. Makassar inconporated buat para saudagar memperlihatkan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar masih stabil di angka delapan persen,” katanya.

Tak lupa Danny mengundang para saudagar PSBM untuk menghadiri Event International Makassar atau F8 pada September 2022 mendatang.

“Kami akan menggelar pada September. Namun tentu giat itu kami gelar dengan protokol kesehatan yang baik. Vaksin juga sudah hampir menembus 100 persen,” tambahnya.

Penutupan PSBM ini ditandai dengan penyerahan masing-masing cenderamata dan foto bersama sambil ditemani iringan lagu-lagu bugis Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *