oleh

Enam Negara Terkonfirmasi Hadir di Makassar Investment Forum (MIF) 2023

MAKASSAR, Terasnes.id – Pada Makassar Investment Forum (MIF) 2023, Kota Makassar akan menjadi tuan rumah bagi enam negara yang telah terkonfirmasi untuk hadir. Negara-negara tersebut adalah Korea Selatan, Australia, Jepang, Jerman, Belanda, dan Taiwan.

MIF ini direncanakan akan diadakan secara bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI, yang akan berlangsung di Hotel Claro pada 14 Juli 2023.

“Sampai saat ini, sudah enam negara yang terkonfirmasi untuk hadir. Tapi kami usahakan bisa sampai delapan negara,” beber Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sabtu (01/07/2023).

Danny juga mengaku jika nantinya akan menawarkan Proyek Investasi Japparate Commercial and Tourism Center (JCTC) pada investor asing dengan nilai investasi Rp5 triliun. Besaran nilai proyek JCTC itu akan dikerjakan dengan metode kerja sama Build, Operate and Transfer (BOT).

“Jadi kami mengundang investor masuk, kami siapkan tanahnya. Silakan bangun berapa tahun, nanti BOT,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar Andi Zulkifli Nanda mengatakan, total ada delapan negara yang diundang di MIF 2023.

“Delapan negara kami undang, enam sudah konfirmasi dan dua negara lagi menunggu. Dua itu Inggris dan Singapura,” beber Andi Zulkifli Nanda.

Sama seperti tahun lalu, MIF 2023 juga ada beberapa item kegiatan di dalamnya. Seperti, forum investasi dengan tema Smart City and Transportation, Business Matching, hingga Gala Dinner.

“Nanti juga ada presentasi proyek Japparate atau JCTC di forum tersebut,” ucapnya.

Zulkifli Nanda juga berharap melalui MIF investasi di Kota Makassar terus menggeliat. Terlebih lagi nilai investasi proyek JCTC cukup fantastis yakni Rp5 triliun.

Sebagai tuan rumah, Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar pada 10-14 Juli dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti, Youth City Changers (YCC), Makassar Investment Forum (MIF).

Indonesia City Expo, Gala Dinner, City Tour and Culinary, Ladies Program, Karnaval dan Pawai Budaya, dan Afternoon Tea di atas Kapal Pinisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *