oleh

Andalkan CCTV Lorong, Pemkot Makassar Komitmen Jaga Kondusifitas Kota Makassar di Tahun Politik

MAKASSAR, Terasnews.id – Tepat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Pemerintah Kota Makassar yang bekerja sama Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen agar menciptakan kondusifitas Kota Makassar menjelang tahun politik 2024.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang hadir pada peringatan Hari Bhayangkara yang berlangsung di Kantor Gubernur, menyampaikan optimisnya mewujudkan perdamaian di Kota Makassar aplagai masuknya tahun politik.

Menurut orang nomor satu di Kota Makassar itu, sinergitas antara pemerintah kota bersama Polda Sulsel merupakan kunci utama dalam menjaga kondusifitas di kota. Ini makin ditunjang lagi hadirnya pembaruan fasilitas CCTV di berbagai lorong se-Kota Makassar.

“Termasuk juga akan dilakukan pemasangan command center atau war room terbaru yang dilengkapi dengan teknologi gambar berkualitas 8K. Teknologi ini akan membantu meningkatkan kinerja pemerintah kota dan Polri menjaga kamtibmas di Kota Makassar,” sebutnya.

Ditambahkannya lagi, sinergitas antara Pemkot Makassar dan Polda Sulsel tidak hanya penting dalam menjaga kondusifitas kota, tetapi juga dalam mempersiapkan dalam menghadapi berbagai acara nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Kota Makassar.

“Kesuksesan segala acara itu tentu memerlukan kerja sama yang solid antara pemerintah kota, kepolisian, dan berbagai pihak terkait,” tambahnya.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini, tema yang diangkat adalah “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Tema ini menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, terutama dalam menghadapi proses pemilihan umum yang akan datang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *