oleh

Pemkot Makassar Siap Menjadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi XVI dengan Kehadiran Presiden Jokowi 

MAKASSAR, Terasnews.id – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XVI yang akan berlangsung di Kota Makassar.

Olehnya itu, dalam rangka menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk membahas persiapan Rakernas Apeksi yang akan berlangsung pada 10-14 Juli mendatang.

Adapun salah satu fokus utama rapat itu merencanakan skenario penyambutan kedatangan Presiden Jokowi. Di mana sesuai rencana, Presiden Jokowi akan hadir dan membuka acara Rakernas APEKSI XVI pada tanggal 12 Juli 2023 di Upperhills Jalan Metro Tanjung Bunga.

Tentunya ini menjadi momen istimewa dan juga momen perpisahan mengingat ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Saya berharap agar Rakernas Apeksi ini menjadi acara yang istimewa dan menjadi momen menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepemimpinannya” kata Danny. 

Dia juga memberikan instruksi kepada seluruh OPD untuk bekerja secara maksimal demi kesuksesan acara ini.

Kepala Bagian Kerja Sama Zulfitra Dianta, menyatakan bahwa Presiden Jokowi masih terkonfirmasi akan hadir dalam acara tersebut. Beberapa menteri juga diharapkan hadir dalam Rakernas APEKSI XVI.

“Sampai saat ini terjadwal Bapak Presiden Jokowi akan hadir dan batik yang akan dikenakan beliau juga telah diterima Sekretaris Kabinet,” imbuhnya.

Rakernas Apeksi XVI yang akan berlangsung di Kota Makassar juga akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk Youth City Changers dan MIF.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *