oleh

SYL dan Danny Salat Idul Adha di Lapangan Karebosi

MAKASSAR, Terasnews.id – Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) serta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, bersama-sama melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Karebosi.

Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar mengatakan, Hari Raya Idul Adha tidak hanya mengingatkan tentang pengorbanan, tetapi juga menjadi momentum persatuan dan kekompakan.

Meskipun terdapat perbedaan dalam penetapan hari raya, perayaan Idul Qurban justru membawa masyarakat saling mengisi perbedaan tersebut.

Pemerintah Kota Makassar juga berusaha mengakomodasi perbedaan penetapan hari raya ini. Sehingga perbedaan tersebut tidak seharusnya menjadi permasalahan, tetapi justru dapat membuat masyarakat Makassar semakin kompak.

Ia juga menambahkan bahwa perayaan Idul Adha kali ini disertai dengan administrasi kurban yang dikontrol dengan baik, di mana setiap hewan kurban memiliki surat resmi dan sesuai dengan prosedur. Administrasi ini juga memastikan bahwa hewan kurban bebas dari penyakit mulut dan kuku.

Dalam khutbah Salat Idul Adha, Khatib Muh Ishaq Shamad menyampaikan bahwa umat Islam perlu mewujudkan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT.

Pelajaran berharga yang dapat diambil adalah pelaksanaan perintah Allah dengan kesabaran, serta pentingnya komunikasi dan pendidikan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim dan istrinya kepada Nabi Ismail.

Di era digital saat ini, di mana hubungan antara anak dan orang tua kadang renggang, pendidikan di rumah tangga menjadi hal mendasar dalam tumbuh kembang dan perilaku anak.

“Menciptakan hubungan yang harmonis dan horisontal antara manusia serta hubungan vertikal dengan Allah menjadi kunci kehidupan yang baik,” sebutnya.¬†

Menteri SYL dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, tiba secara bersamaan di tempat pelaksanaan salat. Keduanya saling bersalaman dan menyapa dengan hangat. Imam Salat Idul Adha kali ini dijabat oleh Dr. Irman, yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *