oleh

Wali Kota Makassar Raih Penghargaan Top Pembina BUMD dari Capaian PD Parkir Top BUMD Awards

JAKARTA, Terasnews.id – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya meraih penghargaan Top BUMD Awards 2023 yang diputuskan oleh dewan juri. Penghargaan bergengsi sebagai Top BUMD Leader di Indonesia itu pun diterima oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Penting bagi Pemkot Makassar untuk meningkatkan pendapatannya. Oleh karena itu, kami berharap seluruh BUMD dapat berkontribusi untuk membantu Pemkot Makassar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya,” jelas Danny Pomanto pada Rabu, (05/04/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, hal ini sangat penting bagi Perumda Parkir Makassar, karena dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam Pemerintahan Kota Makassar.

“Saya melihat Perumda Parkir telah memenuhi kewajibannya dengan menghasilkan pendapatan beberapa kali lipat dari sebelumnya. Dengan jajaran Direksi dan Dewan Pengawas yang baru, Alhamdulillah kinerja Perumda Parkir sangat baik. Namun, kami berharap dapat terus memaksimalkan pendapatannya di masa mendatang. ,” kata Wali Kota Makassar.

Sementara itu, Direktur Perumda Parkir Makassar Yulianti Tomu mengucapkan terima kasih atas Top BUMD Awards 2023. Top BUMD Awards merupakan ajang pemeringkatan korporasi terbesar dan bergengsi di Indonesia.

“Ini sukses berkat Walikota Makassar (Moh Ramdhan Pomanto, red) yang terus memberikan inovasi kepada Perumda Parkir Makassar, untuk meningkatkan pendapatan dalam membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Baginya, penghargaan Top BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD Terbaik di Indonesia atas prestasi, peningkatan, dan kontribusinya terkait kinerja usaha, pelayanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Adapun ajang Top BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business (diterbitkan oleh PT Madani Solusi Internasional), bekerja sama dengan Lembaga Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga lain, asosiasi, dan konsultan bisnis, seperti LKN (Nawacita Study Institute), SGL Management, PPM Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associates, dan Business Performance Solutions, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung. Ini melibatkan Dewan Juri yang terdiri dari sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, dan praktisi bisnis dan konsultan.

“Berdasarkan penilaian yang obyektif dan independen, Dewan Juri memutuskan untuk memberikan penghargaan Top BUMD Awards 2023 kepada Perumda Parkir Makassar Raya,” tambahnya.

Selain itu, penghargaan Top BUMD Leader diberikan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang BUMD-nya mendapat peringkat bintang tertentu.

“Penilaian tersebut didasarkan pada pemikiran bahwa keberhasilan suatu BUMD tidak terlepas dari peran, kontribusi, dan dukungan Kepala Pemerintahannya. Terima kasih Bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota Makassar,” ujar Direktur Perumda Parkir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *