oleh

Wali Kota Makassar Ingin Aktifkan Program Ngaji Rong Terintegrasi Longwis

MAKASSAR, Terasnews.id – Sebanyak 54 orang Kafilah yang ingin mengikuti Musabah Tiilatil Quran (MTQ) ke XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dilepas secara resmi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Ruang Sipakatau Gedung Balaikota, Rabu (22/06).

Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar menyampaikan tentang sejarah panjang Makassar dengan prestasi generasi dalam mengikuti MTQ. Olehnya diharapkan pelaksanaan MTQ yang digelar 22 Juni- 1 juli di Kabupaten Bone, kembali berhasil meraih prestasi.

“Kita melihat bibit-bibit kebaikan dari para kafilah ini. Suatu momen yang harus diabadikan. Tahun lalu di Sidrap kita mampu mempertahankan juara umum. Semoga kali ini di Bone kita bisa juara juga,” harapnya.

Baginya, syiar alquran wajib dilakukan karena jawaban keluh kesah hari ini di dunia semua ada pada Al-Quran. Seluruh kafilah MTQ Makassar diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa meraih prestasi.

Dia juga berjanji akan membangkitkan kembali Pengajian Lorong (ngaji rong) yang dulu terlaksana setiap lorong.

“Sekarang saya akan bangkitkan kembali ngaji rong yang diintegrasikan dengan lorong wisata. Sesuai dengan program kami yaitu penguatan umat beragama syiar dari lorong ke lorong agar ummat kuat tercipta dari bawah,” sebutnya.

Dikethaui lomba yang diikuti diisi dengan beragam dari tilawa anak-anak hingga dewasa, tahfidz 30 juz, tafsir bahasa Arab, MSQ dan Kaligrafi Naskah serta Kontemporer.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Wali Kota Makassar ke PJ Kemenag Makassar yang
disaksikan oleh Ketua MUI Makassar, Sekda Kota Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *