oleh

Toleransi Beragama Dibahas Danny Saat Peresmian Masjid Al Musthofa

MAKASSAR, Terasnews.id – Ada cara khususnya dilakukan sosok Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di dalam mencegah terjadinya perang kelompok atau konflik antar warga. Adapun cara yang dimaksudkannya sikap toleransi dalam umat beragama, jaga anak, dan smart milenial.

“Perlu untuk toleransi dalam umat beragama. Pemerintah Kota Makassar memiliki tiga tahapan dalam mewujudkan keamanan dan juga kenyamanan warga. Yaitu program Jagai Anak ta’, Smart Milenial dan Mitigasi Sosial dan program penguatan umat,” jelasnya.

Baca juga: Aneka Olahan Makanan Rebus Disajikan pada Festival Kecamatan Panakkukang

Pernyataan itu disampaikan Danny dalam sambutan pada peresmian Masjid Al Musthofa, di Komp Halmin Rasidence, Minggu (27/03/2022).

Peresmian masjid yang menghadirkan Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar Direktur Markas Hijrah Indonesia itu dikatakan Danny bahwa toleransi sangat dibutuhkan pada kehidupan sosial.

“Saling menghargai antar umat beragama akan terwujud jika masing-masing memahami akan arti sebuah toleransi. Dengan tiga tahapan yang saya jelaskan tadi diharapkan menjadi awal atau pondasi akhlak yang baik sehingga ke depannya menjadi manusia yang berkualitas,” tambahnya.

Usai memberikan sambutannya, dia kemudian memberikan tanda tangan juga melakukan pengguntingan pita sebagai simbol dibuka serta diresmikannya Masjid Al Musthofa untuk digunakan masyarakat beribadah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *