oleh

Aneka Olahan Makanan Rebus Disajikan pada Festival Kecamatan Panakkukang

MAKASSAR, Terasnews.id – Festival Makassar sehat dengan rebus makanan digelar oleh Pemerintah Kecamatan Panakkukang di RW 06, Kelurahan Tamamaung, Minggu (27/03). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 5M yang ketat.

Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Panakkukang Abdul Muis, Danramil PNK-MGL Mayor Rohmad Agus serta Ketua TP PKK Kecamatan Panakkukang, Andi Tenri, menggaungkan Makassar Sehat dengan Rebus Makanan kepada warganya.

Baca juga: Sukseskan Peluncuran Festival Rebus Makassar, Danny Rebus Langsung Makanan di Dapur

Menurut Eang sapaan akrab Camat Panakkukang, festival rebus makanan sebagai solusi menyikapi kelangkaan stok juga tingginya harga minyak goreng di pasaran. Olehnya penting bagi warga membiasakan merebus makanan saja.

“Selain sebagai solusi menyikapi ketersediaan stok minyak goreng, dengan merebus pangan yang dikonsumsi dinilai lebih sehat dibandingkan menggoreng,” katanya.

Walau begitu, warga juga diminta mengetahui lebih dahulu jenis pangan yang ingin diolah secara rebus. Karena tidak semua pangan makanan dapat direbus.

Seperti jenis pangan makanan yang direbus pihaknya ada ubi, pisang dan jagung. Jenis itulah tidak kalah nikmatnya bila direbus. Dan disajikan dengan pasangan minuman apa saja.

“Kegiatan Festival Makassar Sehat dengan Rebus digelar di setiap RT-RW se Kecamatan Panakkukang. Kami harap warga membiasakan mengolah pangan makanan dengan cara direbus,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *