oleh

Ramai-ramai Warga Kecamatan Panakkukang Usulkan Jalan Setapak Jadi Lorong Wisata

MAKASSAR, Terasnews.id – Saluran air pada kawasan Perumahan Azalea, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, bakal berubah menjadi destinasi wisata air. Wisatawan bisa naik perahu bebek sembari menikmati suasana sore dan malam yang romantis.

Aneka kuliner hingga cendera mata juga ingin ditampilkan pada pinggiran kanal yang nantinya lebih dulu ditata rapi. Suasana semakin lebih cantik dan romantis dengan adanya lampu warna-warni menghiasi lokasi.

“Boleh juga di pinggiran kanal itu, orang-orang menikmati kuliner dan berbelanja lain. Dibuatkan semacam anjungan, ada lampu-lampunya. Ini seperti wisata air di luar,” cetus Ketua RW 10 Perumahan Azalea, Angel Belinda Peresia ke Lurah Paropo¬†Achiruddin Achmad.

Menurutnya, pemanfaatan kanal menjadi wisata air yang baru di Kota Makassar merupakan hal menarik dilakukan walau tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi dengan hadirnya program strategis di Pemerintah Kota Makassar yaitu lorong wisata (Longwis).

“Ini menjadi alternatif destinasi wisata. Anak-anak kita yang libur sekolah bisa diajak ke situ. Tidak usah jauh-jauh,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Lurah Paropo Achiruddin Achmad mengaku bila pihaknya telah mendeteksi potensi lorong-lorong untuk dijadikan sebagai lorong wisata. Termasuk pula wisata air di kawasan Perumahan Azalea Makassar.

“Kami sudah mencatat lorong-lorong yang ada di wilayah untuk dijadikan lorong wisata termasuk wisata air itu. Ini kami ingin melakukan koordinasi bersama,” tambahnya.

Terpisah, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar mengatakan, antusias warga untuk menjadikan lorong-lorong sebagai lorong wisata sangat tinggi. Keunggulan serta potensi setiap lorong perlahan mulai ditampilkan hingga diusulkan oleh warga.

“Antusias warga terhadap program lorong wisata sangat tinggi. Banyak warga kami mengusulkan lorongnya agar dijadikan lorong wisata. Artinya program lorong wisata yang digagas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mendapat apresiasi baik,” katanya.

Eang panggilan akrab Camat Panakkukang itu pun akan membahas seluruh usulan warga di dalam menyukseskan program lorong wisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *