oleh

Pekan Panutan PBB Berikan Edukasi Warga Lorong Wisata Pentingnya Bayar Pajak untuk Kesejahteraan

MAKASSAR, Terasnews.id – Lorong Wisata Melbourne yang berada di Jalan Paropo 3, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang menjadi lokasi kegiatan pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam, dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Makassar Azwar, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar, sejumlah lurah se-Kecamatan Panakkukang, Pj ketua RT-RW 11 dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatannya, Andi Pangeran Nur Akbar menyampaikan, kegiatan pekan panutan PBB seperti ini sangatlah penting. Kegiatan ini upaya untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pentingnya pembayaran pajak.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkuat kerjasama dan sinergitas antara pemerintah kota dengan masyarakat yang tidak lain demi memajukan pembangunan daerah dan negara.

“Melalui kegiatan pekan panutan PBB ini, optimalisasi dan target yang telah ditetapkan oleh Bapenda Makassar dapat tercapai,” katanya.

Terpisah, Kepala Bapenda Makassar Firman H Pagarra menyampaikan, pelaksanaan pekan panutan PBB ini untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat wajib pajak tentang pentingnya bayar pajak.

Mengingat pada konteks yang lebih luas sambung Firman, pembayaran pajak memainkan peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan daerah secara keseluruhan.

“Pajak yang terkumpul dapat digunakan untuk membiayai program dan proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti infrastruktur pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,” imbuhnya. 

Tak lupa dia juga mengajak masyarakat memahami pentingnya membayar pajak, masyarakat berkontribusi pada pembangunan negara dan daerah.

“Apabila realisasi target pajak dapat tercapai, maka hal ini akan bermanfaat bagi semua masyarakat dan pembangunan khususnya di Kota Makassar,” tandas Firman kepada penulis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *