oleh

Kunjungi Lorong Wisata Sydney, Peserta IGA 2023 Mangaku Takjub

MAKASSAR, Terasnews.id – Sejumlah peserta Indonesia GPR Award (IGA) 2023 berkesempatan mengunjungi Lorong Wisata Sidney terletak di Kelurahan Tello, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Kehaadirannya pada Rabu, (14/06/2023) diterima langsung Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar beserta Kelompok Wanita Tani (KWT) Citra.

Kunjungan tersebut memberikan para peserta kesempatan untuk melihat langsung berbagai budidaya yang dikelola oleh masyarakat setempat. Mereka bisa melihat budidaya sayuran, cabai, ikan nila, dan lobster air tawar. Para peserta juga dapat menikmati camilan tradisional Makassar, seperti kue-kue dan minuman hangat Sarabba yang disajikan di kafe terapung di tepian Sungai Tallo.

Peserta IGA 2023 terkesan dengan konsep unik lorong wisata di Kota Makassar. Seperti yang diungkapkan oleh Zulfiana Setyaningsih dari PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko. Ia mengakui bahwa lorong wisata merupakan konsep yang jarang ditemui di tempat lain dan memberikan kontribusi signifikan pada sektor industri pariwisata.

“Ini sangat menarik karena dari lorong pemberdayaan masyarakat dan partisipasi aktif dalam industri pariwisata,” katanya.

Di tempat yang sama, Frieska J Puteri juga menyampaikan pandangannya tentang lorong wisata wisata di Kota Makassar. Menurutnya, keberadaan lorong wisata dengan ciri khas yang berbeda-beda membuat Kota Makassar tidak dapat dijelajahi dalam waktu singkat. Dia menganggap hal ini tentunya sebagai sesuatu yang menarik dan mengagumkan.

“Semua terlibat dan semua mendapat dampak dan kontribusi positif untuk masyarakat. Bagus banget,” sambungnya.

Peserta lainnya, Perliansyah dari PT Kilang Pertamina Internasional, mengungkapkan ketertarikannya terhadap kunjungan tersebut. Baginya, konsep lorong wisata merupakan sesuatu yang baru dan membuka wawasan tentang bagaimana membuat lorong yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, kunjungan ini juga memberikan dampak positif bagi Kelompok Wanita Tani setempat. Kehadiran para tamu dari IGA 2023 mampu meningkatkan pendapatan UMKM yang berada di Lorong Wisata Sidney.

“Dengan kunjungan ini, para peserta IGA 2023 mendapatkan pengalaman berharga dan meningkatkan pemahaman mereka tentang keragaman budaya dan inovasi masyarakat Kota Makassar dalam pengembangan pariwisata lokal,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *