oleh

Bapenda Kota Makassar Gelar Rapat Sosialisasi Pajak Restoran dan Pajak Air Bawah Tanah

MAKASSAR, Terasnews.id – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar menggelar kegiatan sosialisasi kepatuhan wajib pajak pada dua lokasi sekaligus. Yaitu, sosialisasi Pajak Restoran dilaksanakan di Horizon Hotel, sementara Sosialisasi Pajak Air Bawah Tanah (ABT) berlangsung di Arthama Hotel.

Muh Mario Said, Asisten III mewakili Wali Kota Makassar saat tampil membuka acara menyampaikan bila target di Pemerintah Kota Makassar dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp 1,9 triliun atau sekitar 87 persen.

“Untuk mencapai target tersebut tentunya permasalahan-permasalahan yang membutuhkan penanganan serta pembiayaan harus dihadapi dengan dukungan serta kepatuhan wajib pajak sebagai mitra dari pemerintah sangatlah penting,” ucapnya.

Ditambahkannya, pajak daerah merupakan salah satu peran penting masyarakat di dalam mendukung penyelenggaraan di daerah. Sangat diharapkan melalui peran aktif dalam membayar pajak, pendapatan daerah dapat meningkat sehingga dapat digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan pembangunan dan penyelenggaraan di daerah.

Rapat ini dihadiri beberapa narasumber, antara lain Iptu Faizal Kanit Tipidkor, Mawardi dari Departemen Digitalisasi, Indiawati sebagai Penyuluh Pajak KPP Makassar Barat.

Sementara itu, di Hotel Arthama, hadir Fikri Fachrurrozi dari Kejaksaan Negeri Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Beni Iskandar, Dirut PDAM, dan Abdul Munir dari Dinas ESDM Makassar. Selain itu, peserta rapat juga merupakan wajib pajak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *