oleh

Kecamatan Panakkukang Bantu Pasarkan Produk UKM Berbasis Digital

MAKASSAR, Terasnews.id – Makassar menuju metaverse menjadi program unggulan di Pemerintah Kota Makassar. Program yang digagas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi berangsur-angsur mulai dimanfaatkan dengan bijak oleh masyarakat.

Penerapan metaverse yang memanfaatkan aplikasi digital cukup besar ditemukan di wilayah Kecamatan Panakukang khususnya pada sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Wajar bila Kecamatan Panakkukang terlibat dalam Lomba Lorong UKM Award oleh Dinas Koperasi dan UKM Makassar.

Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar menyebut, semenjak pemerintah kota meluncurkan Makassar menuju metaverse, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi kepada warga dan membuat terobosan inovatif. Seperti di antaranya membuat Sikarannuang atau Sistem Informasi Kelurahan dan Kecamatan Panakkukang.

Tidak hanya itu sambung Eang panggilan akrabnya, UKM lorong Kecamatan Panakkukang cukup populer dan maju. Mereka telah aktif promosikan produknya secara online dengan memanfaatkan aplikasi media sosial.

“Pelaku UKM di Kecamatan Panakkukang ini telah banyak dikenal serta memasarkan produknya melalui media sosial masing-masing,” jelas Eang dalam sambutannya di Lomba Lorong UKM bertempat di Lorong Wisata Victor Harbor (D-Kelor) Jalan Toddopuli 4 Setapak 13, Kelurahan Pandang, Rabu (02/11).

Lebih jauh lagi Eang menuturkan Sikarannuang merupakan aplikasi berbasis website yang menjadi sumber informasi publikasi kegiatan hingga layanan berkas secara online warga. Hanya dengan masuk https://panakukangkec.makassarkota.go.id/.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memberikan apresiasi terutama ke pelaku UKM lorong Kecamatan Panakkukang yang telah mendigitalisasi produk mereka.

Dalam Lomba Lorong UKM dengan tema UKM Award yang berlangsung di Lorong Wisata Victor Harbor (D-Kelor) ini menampilkan 12 para pelaku UKM yang tersebar di 11 kelurahan. Turut dihadir juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sri Sulsilawati dan Tim Penilai Lomba Lorong UKM dan lurah se-Kecamatan Panakkukang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *