oleh

Tiga Poin Penting Proker Pemkot Dibahas Wakil Wali Kota Makassar Dalam Rakor

MAKASSAR, Terasnews.id – Dalam rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi di Kantor Balaikota Makassar, Selasa (08/02/2022). Ada tiga poin penting menjadi sorotan dan fokus diperhatiannya.

Yang pertama, melaksanakan percepatan capaian vaksinasi covid-19 sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan, kemudian penyelamatan aset-aset pemerintah kota dan penataan perusahaan umum daerah (Perumda).

Pada rapat yang dihadiri asisten, staf ahli, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, Fatmawati menyebut, percepatan vaksinasi covid-19 harus segera dilaksanakan untuk mencegah penularan virus terutama varian Omicron.

Baca juga: Lagi, Walikota Makassar Danny Pomanto Positif Covid-19

“Pemerintah kota harus mempercepat vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat. Secepatnya kejar vaksinasi dosis kedua, vaksinasi anak dan lansia. Makanya melalui rakor menginstruksikan bagian kesra mengeluarkan surat edaran agar tempat ibadah menerapkan prokes,” ujarnya.

Baca juga: Wakil Walikota Makassar Harapkan Groundbreaking MNP Dorong Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Kemudian poin ke dua, Fatmawati menyinggung mengenai tindak lanjut masalah aset milik Pemkot Makassar. Yang dikatakannya telah intens dibahas agar dapat mencari solusi bersama.

“Setiap Minggu intens melaksanakan rapat bersama bahas soal penataan aset sampai dibentuklah tim pemburu asset. Semua OPD terkait menginventarisasi apa permasalahannya. Lalu mencari benang kusut di aset ini biar dapat benang merahnya,” ungkapnya.

Baca juga: Danny Ajak KKDB Kolaborasi Bersama Pemkot Bangun Kota Makassar

Poin terakhir membahas tindak lanjut masalah penataan BUMD yang juga menjadi salah satu agenda pembahasan pada Minggu sebelumnya.

“Rakor ini menindak lanjuti rangkaian program kerja pemerintah kota yang saat ini sedang berjalan. Sebenarnya ini bagian dari agenda coffee morning yang setiap minggu dilaksanakan Pemkot Makassar berhubung kemarin mendampingi Menteri PU, jadi dipindahkan hari ini,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *