oleh

Satgas Raika Kecamatan Manggala Imbau Pelaku Usaha Taat Prokes Covid-19

MAKASSAR, Terasnews.id – Patroli edukasi pengawasan protokol kesehatan (Prokes) 5M tidak putus dilakukan Pemerintah Kecamatan Manggala. Sejumlah lokasi yang ramai setiap hari dikunjungi masyarakat menjadi sasaran kegiatan ini.

Seperti yang dilakukan satuan tugas pengurai kerumunan (Satgas Raika) Kecamatan Manggala pada Kamis, (24/03) kemarin. Ada tujuh titik di tiga kelurahan dirazia. Masing-masing Kelurahan Antang, Kelurahan Biringromang dan Kelurahan Bangkala. Para petugas melakukan razia ke pedagang lapak kaki lima, pengunjung dan pegawai toko mini market.

Koordinator Satgas Raika Kecamatan Manggala, Lukman menyampaikan, patroli edukasi yang dilakukannya untuk memberikan sosialisasi edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes 5M dan menyerukan tuk melakukan vaksinasi covid-19.

“Giat patroli ini tidak hanya dilaksanakan waktu pagi atau siang hari saja, malam hari kami kembali lanjut. Jadi dalam giat ini, kami sosialisasikan serta memberikan edukasi pada masyarakat pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas kepada pelaku usaha maupun masyarakat” kata Lukman, Kamis (24/03/2022).

Selain mengawasi Prokes 5M, lanjut Lukan, petugas Satgas Raika Kecamatan Manggala tidak luput mengawasi waktu operasional di tempat usaha saat malam hari. Sesuai Surat Edaran Nomor: 443.01/87/S.Edar/Kesbangpol/III/2022 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa covid-19 di Kota Makassar.

“Melalui pengawasan prokes yang ketat dan ajakan untuk ikut vaksinasi, kami harapkan kasus covid-19 di Makassar khususnya dari Kecamatan Manggala semakin menurun,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *