oleh

Pakai Sepeda Motor dan Pengeras Suara, Pegawai Bapenda Sosialisasi Pembayaran PBB di Lorong-lorong

MAKASSAR, Terasnews.id – Ada begitu banyak cara diperbuat oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar untuk mengingatkan bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban sebelum masa jatuh tempo tiba. Salah satunya dengan turun melakukan sosialisasi ke lorong-lorong menggunakan pengeras suara (mikrofon).

Aksi unik dengan melakukan sosialisasi ke dalam lorong-lorong ini dipimpin secara langsung Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PBB, Indirwan Dermayasair.

Mereka beramai-ramai menggunakan sepeda motor dan menyerukan bagi wajib pajak membayar melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada masyarakat sebelum jatuh tempo.

“Ini menjadi upaya kami untuk membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah,” sebutnya.

Dalam upaya pembayaran PBB ini lanjut Indirwan, wajib pajak sudah diberikan kemudahan dengan opsi metode pembayaran secara nontunai antara lain lewat Aplikasi Pakinta, Bank SulSelBar, Mobile Banking, Shopee, Tokopedia, Ovo, Gopay, dan sebagainya.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini pendapatan daerah dapat terus meningkat dan pembiayaan daerah dapat terpenuhi,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *