oleh

Lorong Wisata Bersinar Wadah Kampanyekan Bahaya Narkoba

MAKASSAR, Terasnews.id – Program lorong wisata atau Longwis yang dihadirkan oleh Pemerintah Kota Makassar terus mendapat perhatian sejumlah pihak. Salah satunya dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI).

Hadirnya Lorong Wisata Bersinar yang merupakan inovasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dianggap bisa menciptakan kegiatan yang mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama.

Program yang dihadirkan Moh Ramdhan Pomanto atau dikenal sebagai anak lorongna Makassar itu pun berhasil meraih penghargaan dari BNN RI. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose di Hotel Claro Makassar, Rabu (31/08).

“Saya apresiasi Wali Kota Makassar yang bisa ciptakan lorong produktif. Biasanya kan itu desa, ini Makassar di lorong. Ini dapat memotivasi dan mengedukasi warga untuk aktif dan tumbuh bersama itu. Keren,” ujar Petrus Reinhard Golose.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, melalui Lorong Wisata Bersinar ini diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan meminimalisir adanya penyalahgunaan narkotika.

“Kami berupaya untuk membangun keluarga mandiri yang memiliki peningkatan pendapatan. Selain itu mengedukasi para orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar meminimalisir tindak kejahatan maupun penyalahgunaan narkotika,” terangnya.

Dalam acara Pencanangan Desa Tangguh Bersinar, Lorong Wisata Bersinar serta Konseling Pra Nikah Menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat di antaranya Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Sulsel Aslam Patonangi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari serta sejumlah pejabat lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *