oleh

Danny Pomanto Lantik Pengurus Cabang Perbasasi Sulsel

MAKASSAR, Terasnews.id – Pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Bukit Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sabtu (26/03/2022).

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang juga merupakan Ketua Umum Perbasasi Sulsel melantik dan mengukuhkan lima pengurus cabang Perbasasi Sulsel di antaranya, Kabupaten Sinjai, Pinrang, Gowa, Bone dan Kota Palopo sesuai tahun masa bakti kepengurusan daerahnya.

“Pelantikan ini kolosal sekali, jadi role model KONI di Sulsel. Softball itu olahraga agak khas, diawali dengan orang yang tidak mengerti bagaimana aturan Softball, itu kesan tentang softball,” sebutnya.

Menurut Danny, olahraga Softball bukanlah olahraga fisik semata, melainkan olahraga yang memerlukan kecerdasan otak. Selain itu, Softball dikatakan olahraga bertahan, maka dari itu, dia ingin menggelorakan olahraga ini.

“Atlet Softball adalah atlet yang terpilih dengan sendirinya. Kalau otaknya setengah-setengah, tidak bisa bermain, bukan karena kecepatan kurang, tapi karena otaknya tidak jalan, maka orang cerdaslah yang bisa main Softball,” pungkasnya.

Melalui pelantikan dan pengukuhan ini, Danny berharap Perbasasi Pemprov dapat lebih eksis lagi mempertahankan olahraga ini.

“Maka dengan itu, saya ingin memperbaiki dengan merevitalisasi kegiatan-kegiatan Perbasasi dengan menargetkan seluruh 24 kabupaten kota. Pengurus provinsi akan menyiapkan bolanya dengan satu set, pelatih kita training. Kita sasar anak sekolah, saya akan menadatangani satu anak satu olah raga,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *