oleh

Ini Pesan Walikota Makassar Saat Hadiri Perayaan Nyepi

MAKASSAR, Terasnews.id – Perayaan Nyepi yang digelar oleh umat Hindu di Kota Makassar di Hotel Harper Perintis Makassar, dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutannya, Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan harapan penguatan umat dalam beragama terus ditingkatkan. Warga juga diinginkan bisa lebih peka terhadap tumbuh kembang anaknya sebagai generasi penerus bangsa.

“Perayaan nyepi diharapkan menjadi momentum untuk semakin menguatkan umat beragama dalam kehidupan sosial. Jika program ini berjalan maksimal maka kondisi Makassar akan tenang damai dengan balutan toleransi,” sebutnya.

Perayaan dharma santi dengan tema aktualisasi nilai TAT TVAM ASI dalam moderasi beragama menuju Indonesia tangguh ini turut dihadiri oleh berbagai ulama yang kian menunjukkan kekuatan masing-masing ummat.

Olehnya itu, Danny kembali menekankan agar warga bersama-sama untuk menjaga anak sebagai aset masa depan.

“Pemerintah Kota Makassar punya program namanya jagai anakta’. Program ini sebagai wadah informasi masyarakat dan penguatan antara anak dan orang tua untuk bersama menjadi generasi handal yang paham agama,” sambunya.

Sementara, Ketua PHDI Makassar Dewa Mahendra mengatakan pihaknya dalam merayakan nyepi telah melakukan sejumlah kegiatan seperti bakti sosial, donor darah dan percepatan vaksinasi.

“Semenjak Covid-19 masuk, tidak ada kegiatan di pura. Tahun ini kegiatan sosial kami laksanakan termasuk percepatan vaksinasi karena kami ingin umat Hindu utamanya dapat terjaga dari serangan virus covid-19,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *