oleh

Festival Makassar Rebus, Diskominfo Sajikan Aneka Ragam Olahan Umbi

MAKASSAR, Terasnews.id – Festival Makassar Rebus yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Makassar mendapatkan respon juga dukungan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Semua pegawai baik ASN maupun non ASN ramai-ramai membuat olahan pangan rebusan untuk dihidangkan.

Seperti yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, para pegawai di sana cukup kompak mengolah umbi-umbian yang direbus. Di antraranya itu ubi dan jagung.

Menurut Kepala Diskominfo Makassar Mahyuddin, apa yang dilakukan pegawai di Diskominfo sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan festival Makassar sehat dengan merebus pangan. Karena gerakan ini sebagai solusi dalam menyikapi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Tidak lupa pula mantan Camat Biringkanaya memberikan apresiasi atas inisiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadirkan festival Makassar sehat dengan pangan rebus.

“Hari ini kami menghidangkan beragam jenis umbi-umbian dan kami bagikan ke masyarakat. Jenis yang kami rebus ada ubi, kacang dan jagung. Ini bentuk dukungan kami,” kata Mahyuddin, Minggu (27/03/2022).

Dia meyakini, bahwa pangan direbus sangat baik untuk kesehatan. Sekaligus mensiasati penggunaan minyak goreng yang masih terus berpolemik.

“Makanan rebus sangat baik buat tubuh dan tentunya kegiatan ini juga bisa meminimalisir penggunaan minyak goreng yang saat ini masih terus berpolemik di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *