oleh

Sambut Makassar Menuju Kota Metaverse Perumda Pasar Kembangkan Pasar Digital

MAKASSAR, Terasnews.id – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar raya mulai membenahi sistem pasar untuk menyambut program Makassar menuju Kota Metaverse.

Salah satu direksi PD Pasar Thamrin Mensa mengatakan, pihaknya mulai melakukan perbaikan inovasi baik segi pelayanan maupun pendapatan

Baca juga: Danny Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19 Selama Ramadan

Salah satu inovasi yang tengah dikembangkan yakni digitalisasi pasar-pasar tradisional yang dikemas dalam bentuk website. Website tersebut ia namai pasarmakassar id.

“Ke depan semua pasar-pasar mulai mengupdate komoditinya di website pasarmakassar.id,” kata Thamrin sapaan akrab Thamrin Mensa, Selasa (05/04/2022).

Thamrin melanjutkan, selain harga komoditi, di website tersebut juga akan mencantumkan jumlah pedagang, jumlah kios dan potensi yang dihasilkan setiap pedagang.

“Jadi kita berharap ke depan semua unit pasar sudah bisa mengoptimalkan data-datanya melalui website. Baik mengenai harga komoditi dan informasi jika masih ada lods yang kosong, begitu juga dengan peta di google Maps untuk memudahkan masyarakat mengenal lebih jauh keberadaan pasar di Makassar,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *