oleh

Wujudkan Makassar Metaverse, Dishub Makassar Hadirkan Inovasi Berbasis Digital

MAKASSAR, Terasnews.id – Selang hari setelah mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022, juga sebagai tindaklanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar Iman Hud langsung menggelar apel, Kamis (17/03/2022).

Apel yang berlangsung di halaman Kantor Dishub Makassar untuk memberikan arahan kepada seluruh jajaran pegawai mengenai Makassar menuju Metaverse. Bagi Iman, penting bagi semua pegawai memahami mengenai konsep Makassar menuju kota metaverse yang telah diluncurkan pemerintah kota dalam Rakorsus Tahun 2022 yang digelar di Four Point by Sheraton pada Selasa, 15 Maret 2022.

“Seluruh jajaran tidak bisa menghindari. Kita semua harus mengetahui dan memahami program Makassar Metaverse,” ucap Iman Hud.

Karena itu, sebagai wujud mendukung Makassar Metaverse maka Dishub Makassar segera mungkin untuk menjalankan sejumlah program di antaranya, virtual reality office, digital map transportation, informasi transpotasi, marka jalan dan smart PJU.

“Program inovasi berbasis digital yang dihadirkan Dishub Makassar harus dioptimalkan. Untuk segera menjalankan sejumlah program di antaranya itu virtual reality office, digital map transportation, informasi transpotasi, marka jalan dan smart PJU,” tegasnya.

Sebelumnya pada pelaksanaan Rakorsus tahun ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan dengan adanya konsep metaverse untuk maksimalkan pemanfaatan teknologi dan menjadi inovasi percepatan program kerja Pemerintah Kota Makassar.

“Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak manfaat yang dapat diperoleh apalagi kalau seluruh SKPD melek teknologi. Salah satu contoh, dengan adanya konsep metaverse nantinya menghadirkan avatar di dunia metaverse yang dapat digunakan untuk wujudkan pelayanan publik 24 jam,” jelasnya. (*/CND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *