oleh

Kadishub Apresiasi Terobosan Walikota Makassar Jadikan Makassar Menuju Kota Metaverse

MAKASSAR, Terasnews.id – Pelaksanaan rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022 melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD). Salah satunya yaitu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

Dishub Makassar yang di nahkodai Iman Hud memboyong jajaran pegawainya ke lokasi pelaksanaan Rakorsus, Four Point by Sheraton pada Selasa, (15/03/2022).

Menurut Iman, sesuai tema Rakorsus tahun ini, Makassar menuju Kota Metaverse, maka jelas sangat diperlukan terobosan inovasi khususnya dari Dishub Makassar untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman saat ini.

Terobosan yang kini dihadirkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam merespon perkembangan waktu yang begitu cepat berubah juga bergerak, sangat cemerlang. Dia pun mengambil contoh terobosan menuju Makassar Kota Metaverse.

“Berbicara mengenai Metaverse, teknologi digital menjadi jantung penggeraknya. Dalam dinamika kaum muda dan milenial, dunia ini sudah tidak asing lagi. Bahkan mereka sudah mengenalnya dengan baik sejak 10 tahun lalu,” kata Iman yang merupakan mantan Kepala Satpol PP Makassar.

Walau begitu kata Iman, tetap perlu diperhatikan bagian-bagian terpenting agar dunia digital atau dunia maya ini berkontribusi positif saat digabung dengan dunia nyata.

“Misalnya bagaimana pelayanan publik atau warga tidak perlu lagi ke kantor pelayanan publik pemerintah. Tetapi cukup mengakses Metaverse untuk mendapat pelayanan atau mengetahui proses pengurusan layanan publik atau biasa disebut virtual office,” sambungnya.

Dia menambahkan, akses informasi yang cepat dalam pelayanan publik menjadi tuntutan zaman yang tak bisa diihindari. Kecepatan adalah kekuatan dan pemerintah jangan sampai tertinggal dalam tuntutan zaman yang ada.

“Dengan kata lain responsif pemerintah kota harus lebih bergerak cepat dalam era digital dan era Metaverse saat ini,” imbuhnya. (*/CND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *