oleh

Punya Energi Besar, Pengembangan Pemuda Perlu Dilakukan

MAKASSAR, Terasnews.id – Populasi pemuda di Kota Makassar begitu tinggi. Sebagai generasi penerus bangsa serta tonggak untuk kemajuan dan pembangunan bangsa, peran aktif pemuda dalam nilai positif sangat dibutuhkan. Dan hal inilah yang disadari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny panggilan akrab Moh Ramdhan Pomanto mengajak USAID untuk bersama membina pemuda Makassar agar tumbuh menjadi pribadi unggul dan mampu bersaing.

Harapan itu dilontarkannya saat menerima kunjungan Direktur USAID Democratic Right Governance dalam rangka peninjauan pelaksanaan program madani serta berdiskusi mengenai isu-isu berkaitan kepemudaan, penguatan demokrasi, pemerintahan, masyarakat sipil dan keberagaman sosial di Kantor Kecamatan Mamajang, Rabu (11/05/2022).

“Makassar sering dikatakan kota demonstrasi, padahal sebenarnya adalah energi anak muda Makassar yang berlebihan. Kemampuan ini yang harus ditempatkan sesuai porsinya agar lebih terarah dan menjadikannya sebagai pemuda yang tangguh,” katanya.

Sementara Direktur USAID Democratic Right Governance Mr Wolter menyampaikan apresiasinya akan inovasi di Kota Makassar. Baginya keterlibatan pemerintah dan merangkul pemuda menjadi peluang untuk dapat menyentuh pemuda-pemuda dengan hati.

“Keterlibatan pemerintah Makassar dalam merangkul pemuda perlu diapresiasi dan ini menjadi peluang bagi kami untuk dapat menyentuh mereka dengan hati agar apa yang diharapkan bersama dapat terealisasi secara maksimal,” sambung Wolter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *