oleh

Pemkot Makassar dan HPBI Komitmen Perkuat Bahasa Indonesia Sebagai Identitas Kebangsaan

MAKASSAR, Terasnews.id – Pemerintah Kota Makassar bersama dengan Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) berkomitmen terhadap penguatan identitas kebangsaan yaitu, Bahasa Indonesia. Komitmen itu telah terjalin dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada Jumat (02/06/2023).

Danny, begitu Moh Ramdhan Pomanto akrab disapa mengatakan bahwa salah satu perjuangan penting saat ini adalah memperkuat dan menyimpan Bahasa Indonesia yang benar dan menerapkan mantra yang dimaksud (EYD).

“Berbahasa Indonesia yang benar menjadi salah satu perjuangan kita saat ini,” ujar Danny saat menerima audiensi dari HPBI.

Danny menyadari seluruh masyarakat harus mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini, terutama mengingat pengaruh besar media sosial dan akses tak terbatas terhadap informasi.

Untuk menjaga kelestarian bahasa yang menjadi alat pemersatu bangsa, Danny berharap HPBI dapat membangkitkan gerakan dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Saya berharap HPBI dapat memiliki kehadiran di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Tiktok, sehingga dapat menjadi pelopor dalam menjaga dan menyimpan bahasa Indonesia,” harapnya.

Dia juga mengapresiasi komunitas akademik seperti HPBI yang bersedia membantu serta dalam mempertahankan dan mempertahankan bahasa sebagai simbol bangsa.

Ketua HPBI Sulsel, Prof Anshari menyampaikan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh Wali Kota Makassar, Danny.

Ia juga menyampaikan bahwa HPBI Sulsel berencana untuk menggelar Pelantikan dan Seminar Internasional dalam waktu dekat.

“Yang mengundang Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk hadir dalam acara,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *