oleh

Danny Pomanto Ikuti Sertijab Kolonel PNB Benny Arfan Gantikan Marsma TNI David Yohan Tamboto sebagai Danlanud Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, Terasnews.id – Jabatan Marsma TNI David Yohan Tamboto sebagai Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin resmi diterima oleh Kolonel PNB Benny Arfan. Serah terima jabatan (sertijab) Marsma TNI David Yohan Tamboto kepada Kolonel PNB Benny Arfan, itu dipimpin secara langsung Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Forkopimda Makassar ikut menghadiri sertijab di Pangkalan Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros pada Sabtu (06/03/2023).

Danny, begitu Moh Ramdhan Pomanto akrab disaoa merasa terima kasih kepada Marsma TNI David Yohan Tamboto karena telah mendukung program pemerintah kota, terutama pada saat event F8 Makassar yang mengapresiasi partisipasi Lanud Sultan Hasanuddin yang setiap tahun menampilkan demo udara operasi tempur saat pembukaan F8 Makassar.

“Selamat datang kepada Kolonel PNB Benny Arfan sebagai Danlanud Sultan Hasanuddin yang baru, dan berharap agar sinergitas dengan Pemkot Makassar tetap terjaga,” ucapnya.

Pangkoopsud II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro dalam sambutannya menyebutkan bahwa Lanud Sultan Hasanuddin merupakan pangkalan udara yang terletak di tempat strategis antara Kota Makassar dan Kabupaten Maros, yang merupakan kota terbesar di Indonesia bagian tengah.

“Lanud Sultan Hasanuddin telah membuktikan kesiapannya dalam melaksanakan dukungan operasi udara dan latihan skala regional maupun negara sahabat dengan baik,” katanya.

Pangkoopsud II mengapresiasi tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan oleh Lanud Sultan Hasanuddin dengan baik, dan memikirkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI David Yohan Tamboto atas dedikasi, kesetiaan, pengabdian, dan pengabdian selama pengabdian sebagai Danlanud Sultan Hasanuddin.

Pangkoopsud II juga memberikan pesan kepada Kolonel PNB Benny Arfan, yang menjadi Danlanud Sultan Hasanuddin yang baru, agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya percaya bahwa pengalaman dan penugasan sebelumnya akan memungkinkan Kolonel PNB Benny Arfan untuk melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Pangkoopsud II juga berharap agar Kolonel PNB Benny Arfan dapat menjalin komunikasi, sinergitas, dan kerja sama yang baik dengan jajaran TNI/Polri, Forkopimda Sulsel, Kota Makassar, dan Kabupaten Maros,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *