oleh

Pelantikan Ketua HMI Koorkom UMI Cabang Makassar, Upaya Membangun Semangat Kaderisasi

MAKASSAR, Terasnews.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Koorkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Cabang Makassar melaksanakan pelantikan Ketua Serta pengurus baru untuk periode 2024-2025, Selasa (03/10) bertempat di Aula Basalamah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI.

Dalam acara pelantikan Ketua HmI Koorkom UMI Cab Makassar yang baru, Ardyansyah Rahmat di hadiri oleh civitas Akademika Wakil Dekan 3 FEB UMI ( Ayahanda Dr. H. Muhammad Syafii Basalamah, SE., M. M.) Serta Beberapa Dewan Senior HMI cab Makassar dan juga Ketua Umum ( Muh Arsyi Jailolo) dan Sekretaris Umum (Muhammad Asfar Syam) dan Fungsionaris HmI cabang Makassar, ketua-ketua Koorkom jajaran HmI cabang makassar, ketua-ketua komisariat jajaran HmI Koorkom UMI.

Dalam sambutannya Ketua HmI Cabang Makassar, Arsyi Jailolo mengatakan harapannya terhadap para pengurus yang dilantik “Besar harapan saya agar Himpunan Mahasiswa Islam Koorkom UMI dapat kembali mempersatukan dan memperjelas narasi semangat kaderisasi untuk seluruh Mahasiswa Islam di Universitas Muslim Indonesia,” Ujarnya

Ketua HmI Cabang Makassar tersebut juga menegaskan pentingnya ruang bagi kompetensi para kader,
“dan yang tidak kalah penting lebih memberikan ruang terhadap kompetensi-kompetensi kaderisasi secara akademik khususnya perlombaan- perlombaan ilmiah dan lain-lain kepada kader HmI dengan adanya degradasi minat Mahasiswa baru untuk berorganisasi pasca Covid-19. Maka kita mengharapkan Himpunan Mahasiswa Islam membuat metode baru, salah satunya adalah menciptakan kader- kader teladan baik di struktural perkaderan dan kompetisi-kompetisi akademik seperti PIMNAS untuk bisa memberikan perhatian, menarik seluruh mahasiswa baru untuk bergabung di Himpunan Mahasiswa Islam” Tuturnya, lebih lanjut

kemudian ia juga berharap HmI Koorkom UMI dan HmI Cabang Makassar bisa menciptakan sinergi dalam lingkup kampus
“Yang terakhir Saya berharap HmI Koorkom UMI bersama HmI Cabang Makassar lebih memperhatikan permasalahan sosial yang ada di sekitar lingkup kampus.” katanya secara tegas dan lugas.

Sementara itu ketua umum HmI Koorkom UMI terpilih Ardyansyah Rahmat menyampaikan semangatnya untuk menjadikan HmI Koorkom UMI sebagai lembaga idola khususnya bagi mahasiswa islam dan ia juga menyoroti terkait kondisi kampus saat ini, yang dimana sangat terdegradasi sehingga minat mahasiswa dalam berlembaga sangatlah minim.

“HmI Koorkom UMI bertekad untuk meningkatkan kualitas tiap insan yang bergabung dalam bingkai Himpunan mahasiswa Islam guna terciptapnya sosok-sosok pemimpin yang berkomitmen tinggi dalam rangka terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT. “ Ujar Ketua HmI Koorkom UMI,

Kemudian lebih lanjut ia menyapaikan mengenai tugas yang akan dihadapi oleh pengurus kedepannya “saat ini menjadi tantangan dan pr bagi teman-teman pengurus yaitu untuk bagaimana kemudian bisa kembali menumbuhkan semangat berlembaga bagi mahasiswa islam khususnya mahasiswa pasca covid-19 dan membuat gerakan mainstream baru dan bersinergi dengan elemen-elemen baik internal maupun eksternal kampus UMI dan juga tentunya kepada civitas akademika kampus UMI” ungkapnya menjadi sambutan perdana sebagai Ketua HmI Koorkom UMI terpilih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *