oleh

Mendagri Tito Karnavian Menyanjung Danny Pomanto dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah yang Meriah

MAKASSAR, Terasnews.id – Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian memberikan pujian kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang sukses menyelenggarakan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) dengan meriah di Anjungan Pantai Losari City of Makassar. Tito juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada wali kota dua periode atas perencanaan upacara Otda ke-27 yang spektakuler.

Ia mengaku begitu terkesan dengan elemen kejutan yang dimasukkan Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar pada perhelatan akbar ini. Selain itu, juga mengapresiasi lebih dari 70 persen kepala daerah se-Indonesia yang hadir dalam hajatan Otda yang merupakan salah satu event outdoor terbesar yang pernah diselenggarakan di Kota Makassar ini.

Dalam sambutannya, Tito menyampaikan bahwa perayaan otonomi daerah harus menjadi cerminan seluruh daerah di Indonesia. Mengingat tujuan akhir otonomi daerah adalah untuk mencapai kemandirian fiskal bagi setiap daerah yang berarti tidak bergantung pada bantuan pemerintah pusat secara terus menerus.

“Daerah harus memiliki kemampuan kewirausahaan dan kreativitas untuk mengidentifikasi peluang peningkatan pendapatan yang akan mengarah pada kemandirian fiskal,” ucapnya.

Dia menegaskan tema tahun ini adalah “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” yang diharapkan akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang dominan di kawasan dan dunia.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah lama mempersiapkan hajatan OTDA. Acara akbar tersebut meliputi beberapa kegiatan penting seperti upacara inti, foto bersama, pertunjukan tari tradisional, festival masakan Makassar, dan kunjungan ke berbagai tempat wisata.

“Upacara Otda ini merupakan yang pertama di kawasan timur Indonesia dalam tiga tahun terakhir,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *