oleh

Masyarakat Didorong Pahami Pentingnya Pajak Lewat Pekan Panutan PBB

MAKASSAR, Terasnews.id – Kegiatan sosialisasi pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dilaksanakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar dihadiri Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Muh Aril Syahbani, Wakil Ketua DPRD Makassar Suhada Sappaile, lurah dan tokoh masyarakat.

Pekan panutan PBB 2023 yang berlangsung di Longwis Esjberg, Jalan Gunung Batu Putih sebagai wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya peran PBB guna meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan kota.

Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri menekankan pentingnya pekan panutan PBB seperti ini untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pentingnya pembayaran pajak.

“Lewat sosialisasi kegiatan pekan panutan PBB ini diharapkan PAD pada sektor PBB bisa optimalisasi dan target yang telah ditetapkan oleh Bapenda Makassar dapat tercapai,” sebutnya.

Kepala Tata Usaha UPTD PBB Bapenda Makassar, Rahmat menyampaikan, pelaksanaan pekan panutan PBB ini untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat wajib pajak tentang pentingnya bayar pajak.

Menurutnya, pembayaran pajak memainkan peran penting meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan daerah secara keseluruhan. Sehingga masyarakat diharapkan bisa memahami pentingnya membayar pajak dan memberikan berkontribusi pada pembangunan negara dan daerah.

“Apabila realisasi target pajak dapat tercapai, maka hal ini akan bermanfaat bagi semua masyarakat. Pajak yang terkumpul digunakan untuk membiayai program dan proyek yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti infrastruktur pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *