oleh

Danny Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Sulsel yang Baru

MAKASSAR, Terasnews.id – Pimpinan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) resmi berganti. Dalam surat Telegram bernomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023, Kapolri telah memindahkan Komjen Pol Nana Sudjana ke Itwasum Polri untuk penugasan ke DPR RI. Posisinya kemudian digantikan oleh Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korbrimob Polri.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pun menghadiri Resepsi Perpisahan Kapolda Sulsel di Hotel Claro pada Senin, (03/04). Danny didampingi Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail dan Kepala Kesbangpol Kota Zainal Ibrahim.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengajak semua pihak untuk bekerja sama membangun situasi keamanan yang kondusif di Sulsel, apalagi dengan banyaknya agenda nasional yang akan datang, seperti pemilu mendatang, yang perlu dikelola dengan baik.

“Mari kita semua bergotong royong menjaga kawasan Sulsel aman dan kondusif,” kata Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Setyo Boedi dan Ketua Bhayangkari Sulsel Yuni Setyo Boedi Moempoeni mengajak semua pihak terutama pemerintah daerah untuk menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif.

“Tanpa kerjasama yang baik antara kami dengan pihak kepolisian bersama unsur Muspida, saya mohon doa dan dukungannya selama bertugas di Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, Danny menyatakan akan terus memperkuat sinergi dengan pihak kepolisian, baik di Polda Sulsel maupun Polres Makassar, demi terciptanya situasi keamanan yang aman dan kondusif.

“Komunikasi antara Pemprov DKI dengan pihak kepolisian terus kami lakukan agar tercipta situasi keamanan yang aman di tengah masyarakat,” ujar Danny Pomanto.

Ia pun menyambut Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni ke Sulsel.

“Dan kepada Bapak Komjen Pol Nana Sudjana, saya ucapkan terima kasih telah menjaga situasi keamanan yang kondusif di Makassar,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta seluruh walikota dan bupati se-Sulawesi Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *