oleh

Pemkot Makassar Siap Jadi Tuan Rumah 4th Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 dengan Target 50 Negara Hadir

MAKASSAR, Terasnews.id – Pemerintah Kota Makassar bersiap menyambut latihan berskala internasional 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang akan digelar di Makassar pada Juni 2023.

Makassar dipilih sebagai kota tuan rumah ajang bergengsi dan diharapkan akan dihadiri oleh 50 negara. Tema latihan ini adalah “Kemitraan untuk Sembuh dan Bangkit Lebih Kuat”.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Kolonel Laut Edi Haryanto, Komandan Guspurla Koarmada II dan Dansatgas MNEK 2023, meninjau kawasan Center Point of Indonesia (CPI) pada 03 April 2023. Mereka meninjau lokasi MNEK Tugu 2023 yang akan diresmikan di Makassar.

Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara ini. Menurutnya acara ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan Makassar ke dunia internasional.

Dia juga berjanji akan melakukan beberapa perbaikan untuk menyukseskan MNEK 2023, termasuk menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Makassar untuk mengaspal area tersebut. Selain itu, ia akan mengadakan gala dinner di atas kapal Pinisi untuk perwakilan dari 50 negara.

Acara ini bakal menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Makassar sebagai kota kuliner lezat, dengan beberapa acara kuliner yang dijadwalkan selama acara tiga hari dari 05 Juni hingga 08 Juni 2023.

Kepala Kesbangpol (Persatuan Bangsa dan Politik) Makassar Zainal Ibrahim mengungkapkan, ada 22 kegiatan yang melibatkan 50 negara selama MNEK 2023. Ia berharap acara tersebut sukses dan membawa nama baik kota Makassar.

“Walikota juga berjanji akan melakukan beberapa perbaikan untuk menyukseskan MNEK 2023, termasuk menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Makassar untuk mengaspal area tersebut,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *