oleh

Wali Kota Makassar dan Sejumlah Kepala Daerah Silaturahmi Bahas Kesiapan Makassar Tuan Rumah Rakernas Apeksi XVI

JAKARTA, Terasnews.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, melakukan silaturahmi yang akrab dan hangat bersama beberapa pimpinan daerah lain yang juga tergabung dalam pengurus Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia), dewan pengawas, dan ketua Komwil Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) pada Kamis, (06/04) di Jakarta.

Pertemuan berlangsung akrab dan hangat, Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dan Wali Kota Bontang Basri Rase terlihat tertawa serta nampak bertukar percakapan satu sama lain.

“Kami bertemu untuk membahas kesiapan Makassar sebagai tuan rumah Munas XVI yang akan didahului dengan launching ICE (Indonesia City Expo) XIX pada 28 Maret di Makassar,” ujar Danny.

Disebutkannya, pihaknya sudah siap untuk penyelenggaraan Apeksi di Makassar, dan saat ini sedang fokus pada finalisasi technical meeting. Koordinasi antara Pemda Makassar dengan Apeksi juga intens, melalui grup WhatsApp dan pertemuan virtual.

Beberapa acara akan diselenggarakan selama Munas XVI tahun ini. Persembahan istimewa akan dihadirkan seperti pembuatan perahu Pinisi dan rumah adat Tongkonan di tengah kawasan ICE XIX.

“Munas Apeksi tahun ini dianggap istimewa dan menjadi momen perpisahan bagi beberapa walikota yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini. Musyawarah tahun ini akan kita jadikan sebagai momen bersejarah yang patut dikenang,” kata Danny.

Ada 11 rangkaian acara yang dijadwalkan dalam Munas XVI Apeksi, antara lain:

Youth City Changer pada 10-11 Juli di Tokka Tenarata, Gala Dinner pada 11 Juli di Anjungan Pantai Losari, Pembukaan Rakernas pada 12 Juli di Upperhills, Pleno dan Panel pada 12-13 Juli di Upperhills, Indonesia City Expo pada 12-14 Juli di CPI, Karnaval Budaya pada 12 Juli di Jembatan Toraja CPI, City Tour pada 13 Juli di Fort Rotterdam, Ladies Program pada 13 Juli di Fort Rotterdam, Fun Sport pada 13 Juli di Anjungan Pantai Losari, Penanaman Pohon pada tanggal 13 Juli di CPI, dan Forum Investasi pada 14 Juli di The Rinra Hotel.

Danny berharap dengan persiapan dan koordinasi yang matang, Munas XVI tahun 2023 Apeksi dapat berjalan lancar, sukses, dan membawa manfaat ekonomi bagi Makassar yang terus meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *