oleh

Target Tingkatkan PAD Rp 2 Triliun, Bapenda Makassar Studi Tiru ke Tangerang Selatan

MAKASSAR, Terasnews.id – Agar terwujud Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat menuju Rp2 Triliun, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Firman Hamid Pagarra beserta pejabat struktural bertandang ke Kota Tangerang Selatan pada Kamis, (31/03/2022).

Kunjungan yang dilakukan untuk membahas PAD khususnya di sektor pajak daerah yang berbasis inovasi dan aplikasi guna mendekatkan pelayanan pembayaran pajak daerah kepada wajib pajak.

Baca juga: Pemkot Awasi Kegiatan Usaha Hiburan Selama Ramadan

Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra menyampaikan, banyak hal yang dibahas dalam kunjungannya ke Bapenda Tangerang Selatan.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bapenda Kota Makassar merespons dinamika tata kelola pajak daerah khususnya yang berbasis aplikasi. Ada beberapa kebijakan yang diteruskan dalam bentuk aplikasi dan sistem digitalisasi yang diterapkan Bapenda Tangerang Selatan dinilai sangat membantu dalam hal optimalisasi pajak daerah khususnya PBB dan BPHTB,” jelas Firman.

Kepala Bapenda Tangerang Selatan, Moch Taher Rachmadi beserta pejabat dan staf menyambut secara baik kunjungan Bapenda Makassar.

“Di Tangerang Selatan, beberapa kebijakan yang dituangkan dalam bentuk aplikasi dengan sistem informasi data yang baik akan mampu menganalisis, mengintegrasi dan menyimpan basis data baik secara objek dan subjek untuk menunjang pendapatan Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Tidak hanya aplikasi, sambung Taher, beberapa kebijakan relaksasi pengurangan pajak di PBB dan BPHTB memberi keringanan bagi wajib pajak sesuai perwali nomor 40 Tahun 2019 tentang pengurangan dan penghapusan sanksi/denda administratif pajak bumi dan bangunan guna menunjang peningkatan pendapatan asli daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *