oleh

Kota Makassar Dukung Program RKI MANTAP untuk Meningkatkan Talenta CPNS

MAKASSAR, Terasnews.id – Kota Makassar telah dipilih sebagai salah satu dari empat daerah di Indonesia yang bakal menjalankan program Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional (RKI MANTAP).

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar yang sebelumnya telah dijalankan di Kota Jayapura, Papua.

Perwakilan Staf Khusus Presiden RI, Andi Achmad Risaldy AS yang juga bertindak sebagai Manager Sentra Ruang Kedinasan Indonesia, secara khusus mengunjungi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Pertemuan ini dihadiri juga oleh Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin, dan Kepala BKPSDM Akhmad Namsum yang berlangsung di Jalan Amirullah pada Senin (26/06/2023).

Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar menyatakan dukungan penuh terhadap program RKI MANTAP dari Staf Khusus Presiden RI. Ia juga mendorong pemuda terbaik Makassar untuk menjadi abdi negara.

“Kami berharap calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kota Makassar banyak yang dapat lulus seleksi dengan baik,” sebutnya.

Sementara itu, selaku Manager Sentra RKI Andi Achmad Risaldy, menjelaskan bila program ini merupakan platform di bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta agar dapat lulus di sekolah kedinasan. Visi dari program ini adalah membimbing dan mencetak abdi negara yang berprestasi.

“Yang membedakan RKI MANTAP dengan program bimbingan belajar lainnya adalah peserta dari Makassar akan mendapatkan bimbingan langsung dari pegawai negeri sipil (PNS) dari pemberi kerja terkait. Hal ini memotivasi bertujuan untuk mempersiapkan dan pemuda Makassar dalam menghadapi seleksi CPNS 2023,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *