oleh

Genjot Pendapatan, Bapenda Makassar Pantau Pelaku Usaha Lewat CCTV

MAKASSAR, Terasnews.id – Berbagai terobosan dihadirkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Di antaranya melakukan pendataan wajib pajak baru hingga pemantauan lewat CCTV.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (17/05). Bapenda Makassar melakukan pendataan kepada wajib pajak baru. Pendataan dilakukan ke wajib pajak sektor pajak restoran di sejumlah wilayah, setelah sebelumnya pendataan yang difokuskan di dua kecamatan.

Pendataan ini guna meningkatkan pendapatan melalui sektor pajak restoran agar target PAD Makassar 2022 menuju Rp2 triliun dapat terealisasi.

Diketahui, taregt PAD Makassar Rp1 triliun tahun 2022 terdiri dari penerimaan dari sektor pajak sebesar Rp1,6 triliun dan retribusi Rp400 miliar.

Kepala Bapenda Makassar, Firman Paggara mengatakan, sebagai langkah memenuhi target di sektor pajak, selain mencari sektor pajak baru, pihaknya juga akan melakukan sejumlah inovasi.

Lebih jauh lagi Firman mengatakan, sesuai keinginan wali kota, pihaknya ingin memasang CCTV pada tempat usaha untuk mencegah kebocoran pajak. Tempat usaha khususnya hotel dan restoran untuk melihat potensi pajak yang bisa diterima.

“Sesuai saran Bapak Wali Kota Makassar akan menggunakan CCTV. Kami akan menuju ke arah situ. Akan dipasangi CCTV untuk memantau jumlah pengunjung,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *