oleh

F8 Makassar Tampilkan Ragam Desain Busana dari Berbagai Desainer Terkemuka

MAKASSAR, Terasnews.id – Makassar International Eight Festival and Forum (F8) merupakan salah satu acara seni dan budaya tahunan berskala internasional yang diadakan oleh Kota Makassar. Di hari kedua ini, pada Kamis, (24/08/2023) sejumlah perancang busana, baik lokal maupun internasional, tampil di panggung besar Fashion Show Festival F8 Makassar.

Fashion show F8 Makassar menampilkan desainer-desainer terkemuka, termasuk dua desainer dari asosiasi Indonesian Fashion Chamber (IFC), yaitu Ida Jasari dan Eiwa, serta desainer asosiasi APPMI Sulawesi Selatan, Haruka by Nining.

Selain itu, juga tampil desainer baju pengantin, Harfi Melati.

Ragam desain busana yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari busana pesta hingga blazer dengan nuansa merah muda dan maroon, menggunakan berbagai jenis kain seperti silk.

Desain busana pesta khas Bugis juga mendapat perhatian dengan penggunaan kain batik lontara yang diubah menjadi rok lilit modern selutut.

Tak hanya itu, para desainer juga menampilkan berbagai jenis busana, termasuk baju pengantin, baju bodo modern, dan bajo pesta.

Seorang desainer ternama asal Malaysia, Even Ong dari asosiasi AFDS, turut tampil dengan koleksi busana wanita yang kasual dan elegan.

Ia memamerkan 12 desain busana Womenwear berwarna hitam putih yang dikenakan oleh 12 model, dengan penampilan menjadi penutup acara fashion show hari itu.

Sedangkan Miss Universe Laos, Christina Lasasimma, tampil sebagai model busana yang dirancang oleh Even Ong, mengenakan dress dengan corak bunga simpel selutut.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan harapannya agar F8 Makassar dapat membantu Kota Makassar mendapatkan lebih banyak pengakuan di tingkat global.

“Sebanyak sebelas negara berpartisipasi langsung dalam Festival F8 tahun ini, dan lima di antaranya ikut serta dalam acara fashion show,” katanya.

Danny panggilan akrabnya juga juga menyampaikan harapannya agar F8 dapat menjadi budaya yang mengglobal, menghadirkan berbagai unsur budaya dari berbagai negara yang berpartisipasi.

Sebelumnya, Miss Universe Laos, Christina, telah tampil dalam sebuah desain busana dari desainer asal Singapura, Haiden, pada acara pembukaan Makassar F8 Festival pada malam sebelumnya.

Fashion show F8 ini akan berlangsung selama lima hari hingga hari terakhir Festival F8 pada tanggal 27 Agustus 2023.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *