oleh

DPM-PTSP Makassar Tingkatkan Pemahaman Pelaku Usaha Melalui Bimtek OSS

MAKASSAR, Terasnews.id – Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha terkait penyelenggaraan Online Single Submission (OSS), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Makassar melaksanakan Bimbingan Teknis Online Single Submission (OSS).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Gammara Jalan Metro Tanjung Bunga pada Sabtu (09/08/2023), dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Promosi Penanaman Modal DPM-PTSP Makassar Fadliah.

Dalam kesempatannya itu Fadliah menjelaskan, OSS merupakan sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik dan dikelola oleh Lembaga OSS dan seiring dengan pelaksanaan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Oleh karena itu, dianggap penting bimbingan teknis OSS diberikan kepada pelaku usaha untuk membantu meningkatkan pemahaman khususnya berhubungan penyelenggaraan OSS,” kata Fadliah yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Bimtek tersebut.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang merupakan pelaku usaha PMND dan PMA yang beroperasi di Kota Makassar. Kegiatan ini pula merupakan kali ketiga sukses dilaksanakan.

Melalui kegiatan ini peserta diharapkan semkain lebih jauh memahami tentang OSS dan pelaku usaha di Kota Makassar, diharapkan dapat mengoptimalkan penggunaan di sistem ini untuk mengurus perizinan usaha mereka dengan lebih efisien dan mudah, sehingga mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha mereka.

“Dengan harapan melalui bimbingan teknis ini para pelaku usaha dapat lebih memahami tata cara memproses perizinan melalui OSS,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *