oleh

DPM-PTSP Makassar Gelar Bimbingan Teknis LKPM untuk Mendorong Investasi yang Berkualitas

MAKASSAR, Terasnews.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar memberikan bimbingan teknis (bimtek) untuk laporan kegiatan penanaman modal (LKPM).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai dari 02-03 Oktober 2023 digelar di Hotel Aston Makassar. Pesertanya merupakan pelaku usaha atau bagian keuangan perwakilan perusahaan.

Kepala DPM-PTSP Makassar Andi Zulkifli Nanda menyampaikan, bimbingan teknis yang diberikan ini sebagai upaya untuk membantu meningkatkan pemahaman mengenai kewajiban penginputan LKPM.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mengatasi kemungkinan adanya kendala dalam proses penginputan data LKPM yang dilakukan oleh pelaku usaha itu sendiri atau melalui bagian dari perusahaan.

“Kegiatan kami gelar selama dua hari dengan mengundang pelaku usaha minimal dengan modal Rp5 miliar. Selain tatap muka, kami juga memberikan kesempatan bagi peserta mengikuti secara daring melalui zoom meeting,” ujar Andi Zulkifli Nanda.

Zulkifli menekankan bahwa setiap pelaku usaha wajib memberikan data LKPM secara berkala, terutama bagi yang memiliki modal besar.

Kebijakan ini merupakan salah satu cara pemerintah mengawasi perkembangan investasi di wilayah Kota Makassar dan memberikan dukungan yang lebih baik kepada investor.

Mengingat DPM-PTSP Makassar optimis mendorong pencapaian yang lebih baik, dengan target investasi mencapai Rp4 triliun hingga akhir tahun.

“Melalui bimbingan teknis ini, pelaporan investasi bisa dipastikan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *